shape
shape
https://mtq.sumedangkab.go.id/data/images/news/mtq_bawa_berkah_bagi_pedagang_bakso_1656050032.jpeg

MTQ Bawa Berkah bagi Pedagang Bakso

MTQ ke-37 tingkat Jabar di Sumedang, membawa berkah bagi banyak orang. Tidak terkecuali bagi  Samadi tukang bakso gerobak dorong, pedagang bakso yang sehari-hari mangkal di seputar Islamis Center Sumedang. Lokasi tersebut menjadi salah satu tempat dilaksanakan  lomba. Ayah satu anak ini menjadi lebih sibuk dari biasanya. Gerobak dorongnya seharian mangkal di tempat tersebut.


“Alhamdulillah. MTQ ini memberi berkah juga untuk saya. Selain bisa mendengarkan lantunan orang mengaji, juga dagangan saya banyak yang membeli,” ujar Samadi, orang Solo, Jawa Tengah, yang sudah sekitar 20 tahun berjualan bakso. Istrinya berprofesi sebagai penjual jamu gendong. Setiap hari naik turun angkot menjajakan dagangannya.


Pada hari-hari biasa, bakso Samadi bisa habis sekitar 70  mangkok, Selama MTQ berlangsung, dagangannya bisa terjual  beberapa kali lipat. “Masyarakat yang antusias datang ke sini, membuat bakso saya juga ikut laris. Saya mendukung adanya acara-acara seperti ini di Sumedang. Sebab membantu pedagan kecil seperti saya, juga pedagang pedagang lain” ujarnya. 


Keluarga Samadi tinggal di Jalan Kebon Engkol Gg Taufik, Kab. Sumedang. Mereka adalah perantau yang bekerja keras. Anak mereja satu-satunya kini bekerja di sebuah perusahaan di Cikarang, Bekasi. “Alhamdulillah, begitu dia lulus dari STM, lansung bekerja,” katanya.


Kontributor : Eva Nurwidiawati